Kehilangan Kunci? Lakukan 5 Hal Ini!

Apakah Anda pernah mengalami lupa menaruh kunci atau bahkan kehilangan kunci Anda? Baik itu kunci pintu rumah, kendaraan, lemari, loker dan sebagainya. Kehilangan kunci merupakan hal yang paling menyebalkan. Terlebih jika Anda sedang terburu-buru. Mencari kunci yang lupa taruh dimana sangat membuat Anda kesal.

Namun jangan panik. Ada beberapa cara yang dapat memudahkan Anda untuk mengatasi hilangnya kunci berharga Anda. Walaupun terdengar sepele, jika tidak dilakukan maka Anda akan kesusahan. Berikut ini 5 hal yang harus Anda lakukan saat kehilangan kunci Anda.

Ambil Kunci Cadangan

Sangat penting untuk memiliki kunci cadangan pada setiap kunci rumah atau kendaraan yang Anda miliki. Usahakan Anda selalu memiliki kunci cadangan. Simpanlah kunci cadangan tersebut dengan baik di tempat yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Sebaiknya Anda memiliki lebih dari satu kunci cadangan, sehingga Anda dapat meletakkannya di dalam dompet yang selalu Anda bawa kemanapun. Memiliki kunci cadangan sangat membantu Anda jika suatu saat mengalami kehilangan kunci. Jika Anda belum memilikinya, sudah seharusnya Anda membeli kunci cadangan.

Membeli atau Menduplikat Kunci

Membeli kunci cadangan bukan hal yang mudah terutama jika kunci kendaraan Anda yang hilang. Sebaiknya Anda menanyakan seputar kunci cadangan teresbut kepada dealer kendaraan Anda. Selain itu, ada beberapa cara lainnya untuk Anda membeli kunci cadangan ini. Anda bisa mencari kunci cadangan dengan membelinya di toko otomotif lain. Berbeda jika kunci pintu rumah atau lemari yang hilang, Anda tidak perlu khawatir. Sebelum hilang, sebaiknya Anda menduplikat atau membuat kunci cadangan di tukang-tukang ahli kunci. Harganya cukup terjangkau dan proses pembuatan juga terbilang cepat. Malas keluar rumah? Tidak perlu khawatir, Anda bisa memanggil jasa tukang kunci panggilan dan mereka segera datang ke rumah Anda.

Klaim Asuransi

Klaim asuransi berlaku bagi Anda yang kehilangan kunci kendaraan Anda. Beberapa asuransi memberikan layanan klaim kehilangan kunci. Anda pun dapat terbebas dari biaya penggantian kunci yang terbilang cukup mahal mengingat teknologi kunci saat ini semakin berkembang dan maju. Klaim asuransi ini akan sangat membantu Anda, baik kehilangan kunci kendaraan Anda di rumah maupun di luar rumah. Dengan adanya klaim asurani, Anda akan segera mendapatkan kunci kendaraan kembali.

Garansi

Terkadang kunci cadangan mengalami masalah seperti tidak bisa membuka atau mengunci pintu. Jika hal ini terjadi, segera hubungi dealer jika Anda kehilangan kunci kendaraan Anda. Hubungi tukang kunci ahlinya jika Anda menduplikat atau membuat kunci cadangan di tempat tersebut. Biasanya, baik dealer maupun tukang kunci duplikat memberikan garansi yang berlaku untuk kehilangan, namun tidak sedikit juga yang memberikan garansi. Sebaiknya Anda menanyakan perihal garansi tersebut kepada yang bersangkutan.

Hubungi Ahli Kunci

Jika Anda mengalami kesulitan untuk membuka pintu atau kehilangan kunci. Segera hubungi jasa ahli kunci untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jika Anda berada dalam kondisi dimana mobil atau kendaraan Anda terkunci di tengah umum dan anda kehilangan kunci. Hubungi dealer Anda atau ahli kunci kendaraan untuk mengatasi permasalahan ini.

Itulah 5 langkah mudah jika Anda mengalami kehilangan kunci baik kunci pintu rumah maupun kunci kendaraan. Bisa dikatakan memiliki kunci cadangan adalah hal penting yang perlu dilakukan. Dengan begitu Anda akan terhindar dari kepanikan dan kerepotan kehilangan kunci utama Anda. Untuk itu marilah membiasakan diri untuk membuat kunci duplikat untuk kunci-kunci yang hanya ada satu kunci saja.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *