Jam Tangan dan Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Penggunaannya

Jam merupakan alat yang dipakai sebagai penunjuk waktu, belakangan ini modelnya jauh lebih bervariasi, tak hanya untuk ukuran jam dinding, melainkan juga ada jam beker, hingga yang tak kalah adalah jam tangan  atau yang dikenal sebagai arloji. Sarana tersebut tak hanya dipakai untuk menunjukkan waktu saja, melainkan lebih dari itu digunakan untuk menunjang penampilan, karena Anda bisa jadi lebih gaya dengan mengenakannya. Salah satu jenis aksesoris yang banyak dijadikan sebagai pilihan oleh pria maupun wanita.

Ia memberikan kesan yang lebih casual dalam penggunaan, cocok dipakai untuk kebutuhan kerja maupun untuk menunjang aktivitas sehari-hari, baik itu untuk jalan-jalan atau sejenisnya. Ada banyak pilihan arloji yang dijual di pasaran, mulai dari yang kesannya feminim hingga sporty, sesuaikan dengan penampilan Anda. Khusus untuk produk yang satu ini tawaran harganya juga sangat bervariatif, beberapa brand dari luar negeri sendiri ada membandrol harganya hingga puluhan juta rupiah, karena memang dilapisi berbagai macam material berkualitas di permukaannya.

Sedangkan untuk jenis yang murah juga ada, jam-jam dengan bahan dasar karet, atau logam biasa, hingga kulit sintetis, tawaran harga mulai dari puluhan ribu rupiah, sudah bisa didapatkan di pasaran, sangat murah bukan. Ternyata menggunakan jam tangan sendiri juga bukan hanya dengan menempatkan di pergelangan tangan Anda, lebih dari itu terkadang banyak sekali kesalahan dalam pemakaiannya yang sering dilakukan oleh masyarakat, diantaranya adalah 

  1. Hanya sekedar pakai, tanpa tau keberadaan fitur-fitur lain yang sebenarnya sangat membantu Anda, kesalahan pertama yang sering kali dilakukan adalah hanya menggunakannya sebagai aksesoris dan juga penunjuk waktu saja, selebihnya tidak. Padahal ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengenakan produk jam ini, salah satu fitur stopwatch yang bisa menghitung waktu, kemudian alarm, hingga kemampuan untuk mengeluarkan cahaya layaknya sebuah senter.
  2. Pemilihan yang salah untuk kegiatan di malam hari, jam untuk kegiatan di malam hari rendahnya adalah jenis yang berkilau, mampu menunjukkan kesan yang lebih mewah untuk pemakainya, sebut saja diantaranya adalah dress watch, yaitu arloji yang dibuat dari bahan emas ataupun perak, hingga beberapa tambahan material mewah yang lainnya, ini akan memberikan kesan yang lebih pada Anda.
  3. Keluarkan terlalu banyak uang untuk produk yang sebenarnya tak terlalu penting, ada beberapa jam yang memang harganya mahal, karena dibuat dari bahan atau material berkualitas, sehingga tak bisa dipungkiri jika nantinya dijual kembali, secara otomatis harga juga akan tetap tinggi. Namun beberapa produk yang sebenarnya harganya tak semahal itu, karena memang sudah tak ada yang lainnya, atau antik sangat sayang untuk dibeli, karena belum tentu harga jual akan naik kembali.
  4. Mengenakan arloji dengan bahan ikat dari kulit ketika berada di lingkungan yang panas, melakukan kegiatan di luar ruangan misalnya dengan jam ini bukan pilihan yang tepat, karena bahan kulit memiliki kelemahan pada panas yang menyebabkan teksturnya menjadi mudah pecah-pecah.
  5. Tidak merawatnya dengan baik, sekedar menyimpan saja tanpa dibersihkan, apalagi dengan perawatan yang lainnya, padahal untuk beberapa jenis material ia sangat mudah mengalami kerusakan jika tak dirawat secara tepat.

Itulah setidaknya hal yang perlu Anda hindari dalam memperlakukan jam tangan, sehingga membuatnya tak memiliki nilai fungsi hingga mudah mengalami kerusakan. Aksesoris ini cocok dipakai untuk menunjang berbagai acara.

Untuk menampilkan fashion kamu yang menarik lagi, Anda bisa coba baca di situs blog Bukalapak.com/blog .

(Visited 33 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *